You need to enable javaScript to run this app.

Hutan Edukasi MTs Negeri 1 Demak

  • Selasa, 22 September 2020
  • Admin1
  • 0 komentar
Hutan Edukasi MTs Negeri 1 Demak

Hutan Edukasi Madrasah. Madrasah kita mempunyai hutan yang cukup luas dan lebat.
Berada ditepi jalan Raya Candisari No 1 Mranggen. Jika kita masuk kampus MTsN 1 Demak maka akan terlihat dg jelas rerimbunan pohon hutan Edukasi Madrasah. Tepatnya sebelah kanan dari pintu gerbang utama masuk . Hutan yang dirintis sejak tahun 2016 ini telah mencapai puncak masa tumbuh kembangnya.
” Hutan Edukasi Madrasah ini adalah aset yang berharga, mungkin baru Madrasah kita yang memiliki hutan. Maka harapan saya agar bisa dimanfaatkan untuk Edukasi anak didik baik dalam rangka ikut kampanye menjaga pemanasan global maupun sebagai sarana penelitian siswa kita ". terang Kamad H. Kasturi, S.Pd. M.Pd.

Senada keinginan Kamad, Totok Prasetyono, MSc selaku Waka Kurikulum menyatakan bahwa pihaknya akan memprogramkan pendidikan diluar kelas baik untuk penelitian maupun literasi siswa diantaranya adalah pemanfaatan Hutan Edukasi Madrasah sebagai sarana pembelajaran.

Harapan Hutan Edukasi Madrasah sebagai sarana pendidikan sangat mungkin untuk direalisasikan, karena didalamnya telah ada fasilitas yg mendukungnya seperti berdirinya Green House yg berdiri sejak 2 tahun lalu, sangkar burung, tanaman bunga beraneka jenis, Sumur dan lainnya.

Dalam setiap kesempatan Humasy MTsN 1 Demak juga melakukan mensosialisasi manfaat dan fungsi Hutan Edukasi Madrasah kepada siswa melalui berbagai kesempatan. Baik saat pembinaan OSIM, Pembinaan siswa di Masjid maupun melalui klasikal.

Hutan adalah paru paru dunia. Hutan untuk keberlangsungan kehidupan manusia. Selamatkan hutan dari penggundulan dan penebangan liar. Hutan Edukasi Madrasah penyelamat dunia. Madrasah Hebat Bermartabat.

#kanwiljateng
#madrasahbermartabat
#madrasahhebatmadrasahbermartabat
https://www.instagram.com/p/CFYwW6SAz2z/?igshid=vbpht1x4nmt4

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Drs. H. Asroni, M.Ag

- Kepala Sekolah -

Sambutan Kepala Madrasah 

Berlangganan
Banner