You need to enable javaScript to run this app.

Penguatan Pembelajaran Kreatif & Inovatif abad 21 di MTs N1 Demak

  • Kamis, 11 November 2021
  • Admin1
  • 10 komentar
Penguatan Pembelajaran Kreatif & Inovatif abad 21 di MTs N1 Demak
Penguatan Pembelajaran Kreatif & Inovatif abad 21 di MTs N1 Demak oleh Kasubdit Kurikulum dan Evaluasi pada KSKK Kemenag Pusat. Bapak Dr. H. Ahmad Hidayatullah, M.Pd.
Hadir bersama beliau Kasi Kurikulum dan Kesiswaan pada Kantor Wilayah Kemenag Propinsi Jawa Tengah Bapak H. Juair, S.Ag. MM. M.Sc. Hadir juga Bapak H. Abdurrohim, S.Ag. M.PdI Kasi. Mapenda Kemenag Kabupaten Demak.
Pada sambutan pembukaan, kamad H. Kasturi, S.Pd. M.Pd melaporkan, bahwa perkembangan Madrasah sampai saat ini telah mengalami perubahan yg sangat signifikan. Perubahan fisik yg semakin bagus, pembangunan gedung asrama yg hampir selesai, prestasi siswa baik tingkat Nasional maupun Regional semakin tumbuh, dan perkembangan kapasitas jumlah siswa yg meningkat.
Kamad juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Ka.subdit Kurikulum atas berkenan hadir di MTsN1 Demak dan memberikan pembinaan dengan materi penguatan pembelajaran kreatif dan inovatif abad 21.
Besar harapan kami kepada bapak ibu guru, untuk betul betul memperhatikan dan mencatat apa yg akan disampaikan oleh Bapak Dr. H. Ahmad Hidayatullah, M.Pd. Imbuh kamad.
Dalam mukadimahnya, Dr. H. Ahmad Hidayatullah, M.Pd menyampaikan, bahwa maksud kedatangan di MTsN1 Demak adalah dalam rangka tindak lanjut dari kunjungan beliau yang pertama kemadrasah ini pada tahun 2019.
Selanjutnya beliau memberikan materi penguatan pembelajaran kreatif abad 21.
"Sekarang kita berada pada era perubahan yg sangat cepat dan moderen. Disadari atau tidak bapak ibu guru telah mengikuti arus perubahan itu." Jelas beliau
Maka dalam rangka menghadapi perubahan dan hidup pada era moderen ini, kita harus menjadi guru yg siap akan munculnya perubahan perubahan. Jika tdk diantisipasi kesiapan dalam diri, maka akan tergerus arus perubahan yg semakin masif dan terus berjalan. Terang beliau yg mengaku sangat terkesan pada kunjungan pertama di Madrasah ini.
Lebih lanjut beliau menyampaikan. Maka dari itu, cara cara dalam melaksanakan proses pembelajaran harus mengikuti dan berirama dg perubahan itu sendiri.
Ditengah tengah tengah menyampaikan materi, beliau sempat mengejutkan peserta pembinaan. Yaitu dengan memberikan kesempatan kepada 4 orang ditambah satu Kasi Mapenda, untuk melaksanakan studi lapangan ke kota Malang Jawa timur. Akomodasi, penginapan dan transportasi semua saya yang tanggung. Tepuk tangan dan ucapan Alhamdulillah menggema ditengah penyampaian itu. Rasa bangga dan terimakasih kepada beliau semakin kuat dalam setiap pribadi peserta.
Semoga kehadiran beliau dengan pembinaan dan motifasi yg kuat, Madrasah Tsanawiyah Negeri tertua di Kabupaten Demak ini terus bangkit dan terus melakukan perubahan positif kearah yg lebih baik. Amin.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Bagikan artikel ini:

10 Komentar

"Bagusss"
17 Dec 2021 13:06 Raditya Galang pradana
"Silp ..bapak dan ibu guru di MTSN 1Demak adallah guru2 yang hebat"
17 Dec 2021 11:29 Fadhila maulida khusna
"Baguss"
17 Dec 2021 09:52 Asna Sayyidatin Nafiah
"Baguss"
17 Dec 2021 09:36 Mei manda sari
"Bagus"
17 Dec 2021 08:15 Vika Yulia Anggraini
"Bagusss"
17 Dec 2021 07:42 Fitri Rahma dhani
"Bagus sekali"
16 Dec 2021 22:28 Taufiq gusti prabowo
"bagus"
16 Dec 2021 22:09 DIVA AVILIA
"Bagusss"
16 Dec 2021 20:00 Supriyanto prayoga
"Bagus sekali"
16 Dec 2021 18:01 Eliga dita al yulia

Beri Komentar

Drs. H. Asroni, M.Ag

- Kepala Sekolah -

Sambutan Kepala Madrasah 

Berlangganan
Banner