You need to enable javaScript to run this app.

Kegiatan Literasi MTs N 1 Demak Januari 2022

  • Sabtu, 22 Januari 2022
  • Admin1
  • 0 komentar
Sabtu Literasi.
Tanggal 22 Januari 2022. MTsN1 Demak melaksanakan gerakan gemar membaca.
Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yg dilaksanakan pada hari sabtu terakhir setiap bulan. Harapan kami agar anak anak terbiasa membaca buku. Buku apa saja yg bermanfaat untuk siswa. Mereka boleh membaca buku fiksi maupun non fiksi. Jelas kamad H. Kasturi, S.Pd. M.Pd
Sementara itu siswa terlihat asyik membaca buku diruang kelas masing masing. Meraka senang membaca buku cerita. Namun ada juga membaca buku sejarah dan pengetahuan umum.
Danil Anwar misalnya, siswa kelas 7D ini terlihat asyik membaca buku cerita abu nawas karena ceritanya asyik dan menyenangkan. Tuturnya beralasan.
Ada juga siswa Arya Galang Pratama siswa kelas 8 I. Dia terlihat membaca
Buku cerita bawang merah dan bawang putih.
Gerakan gemar membaca senantiasa dilakukan. Meski tidak dalam jadwal program literasi, siswa juga terlihat banyak mengunjungi perpustakaan.
Daryanti, A.Ma.Pus, pegawai Perpustakaan Cordoba menuturkan, bahwa rata rata siswa kunjung ke perpustakaan sekitar 45 anak perhari. Itu diluar kunjungan pinjam buku per kelas.
Melihat fakta ini Madrasah akan terus menanamkan pentingnya minat membaca. Kegiatan literasi yg terprogram merupakan salah satu cara yg kami tempuh. Terang Humas Muhammad Ghozali, M.Pd.
Juga Menyediakan sarana taman baca, penataan gasebo yg lebih baik, untuk kenyamanan siswa membaca buku. Dan
penambahan kursi baca di perpustakaan.
Untuk kelancaran program Literasi Madrasah menyediakan buku perpustakaan sebanyak 2.741 judul. Terdiri dari fiksi,non fiksi, referensi dan buku paket. Di samping itu setiap kelas telah tersedia buku minimal 40 buku. Kalo dihitung 26 kelas maka buku dalam kelas sebanyak 1040 buku. Ini sdh lebih dari cukup kebutuhan buku untuk program literasi. Semoga Madrasah semakin baik dan terus maju.
Membaca adalah pintu cakrawala dunia. Maka bacalah buku sebanyak banyaknya dunia akan dalam genggaman. Pungkas Humas Muhamad Ghozali, M.Pd.
Matsade ( Madrasah Tsanawiyah Negeri Satu Demak ) Unggul dan Berprestasi. Semoga.
 
 
 
 
 
 
 
 
Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Drs. H. Asroni, M.Ag

- Kepala Sekolah -

Sambutan Kepala Madrasah 

Berlangganan
Banner