You need to enable javaScript to run this app.

Sosialisasi Kurikulum Masa Pandemi Covid 19 MTs Negeri 1 Demak

Sosialisasi Kurikulum Masa Pandemi Covid 19 MTs Negeri 1 Demak

MTsN 1 Demak Mengadakan kegiatan Sosialisasi Kurikulum Masa Pandemi Covid 19 . " Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada para guru dalam persiapan melaksanakan pendidikan dan pengajaran pada masa New Normal ini. Karena banyak yg perlu disiapkan baik oleh Madrasah maupun guru dalam melaksanakan tugas mengajar pada tahun ajaran 2020/ 2021terutama Kurikulum Masa Pandemi Covid 19 yang membutuhkan perhatian ekstra dari kita semua " terang Kamad H. Kasturi,S.Pd.MPd dalam membuka acara tersebut.
Acara ini dilaksanakan diruang Guru dg dihadiri oleh semua guru dan karyawan Madrasah berjumlah 66 peserta. 
Sebagai pemateri adalah Bapak Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag Jawatengah H. Juair, S.Ag. MM.MSi.
" Dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran tahun 2020 ini Madrasah harus mengacu pada Peraturan : 1. KMA Nomer 183 tahun 2020 ttg Kurikulum PAI dan Båhasa Arab di Madrasah dan 2.KMA Nomor 184 tahun 2020 ttg Pedoman Implementasi Kurikulum Pada Madrasah". Dimasa pandemi covid 19 ini ada skema pembelajaran yg bisa dilaksanakan yaitu : 1. Sistem DARING ( On line ) pembelajaran secara langsung, yang ke 2. Semi Daring ( On line & tidak on line ), yg ke 3. LURING ( non on-line ) pembelajaran tidak langsung. Ketiga model tersebut mempertimbangkan kategori zona pandemi Covid 19 di daerah masing masing.
Lebih lanjut H. Juair menyampaikan bahwa pada masa Pandemi Covid 19 ini Madrasah yg akan melaksanakan pendidikan juga harus menjalankan beberapa hal diantaranya : 1. Menyiapkan pelatihan dan pembekalan kepada pendidik dan tenaga kependidikan. 2.Membentuk tim gugus covid 19 tingkat Madrasah. 3. Menyiapkan kurikulum darurat sebagai bagian yg tak terpisahkan dlm Dokumen KTSP ( 1 dan 2 ). 4. Untuk kegiatan KBM tatap muka setelah mendapatkan ijin dari kemenag setempat.
Tentang kurikulum masa Pandemi Covid 19 ini bapak ibu guru harus menyiapkan proses pengajaran berupa Materi Esensi dan RPP masa darurat, dg model pembelajaran Daring yg telah berkembang melalui aplikasi di Internet yg dapat dikembangkan melalui forum MGMP. 
Acara berakhir pukul 12.00 dg ditutup doa. Semoga bermanfaat untuk pendidikan Indonésia

Bagikan artikel ini:

2 Komentar

"Soalisasi Sangat baik untuk meningkatkan kurikulum pendidikan disaat pandemi ini."
10 Oct 2020 13:16 Ahmad khanif
"Sosialisa sangat bagus"
10 Oct 2020 10:36 Anggi Fardiyanti

Beri Komentar

Drs. H. Asroni, M.Ag

- Kepala Sekolah -

Sambutan Kepala Madrasah 

Berlangganan
Banner